Powered by Blogger.

Warna Kosmetik Yang Baik

Warna Kosmetik Yang Baik - Terlihat cantik dan menarik memang sudah menjadi keinginan setiap wanita. Karenanya produk kecantikan sendiri sudah ada sejak zaman dahulu. Di zaman dahulu produk kecantikan sendiri masihlah menggunakan bahan alami dengan memanfaatkan berbagai bahan yang ada.

Warna Kosmetik Yang Baik

Akan tetapi, seiring dengan perkembangan zaman kinipun produk kecantikan atau kosmetik juga mengalami perkembangan. Berbagai jenis kosmetik kini sudah tersedia di pasaran dengan berbagai merk dan kegunaannya tersendiri. Semua jenis kosmetik tersebut tentunya bertujuan untuk mempercantik pemakainya.

Agar kosmetik tampak lebih menarik tentunya tidak dapat lepas dari salah satu bahan pembuatannya yaitu zat aditif warna atau pewarna. Aditif warna atau pewarna memainkan peran penting dalam menciptakan beragam warna dan warna kosmetik yang tersedia saat ini.

Sebagian besar produk kosmetik diformulasikan menggunakan beberapa aditif warna karena variasi naungan dari aditif warna yang sama antar batch. Penggunaan berbagai warna tambahan memungkinkan produsen kosmetik dan ahli kimia untuk membuat warna yang diinginkan secara konsisten dengan bereksperimen pada rasio mereka.

Warna Kosmetik Yang Baik


Namun untuk melakukan hal tersebut, penggunaan alat pengukur warna akan sangat membantu dalam pengukuran warna yang konsisten. Bahan aditif pewarna kosmetik sendiri ada beberapa macam, ada yang berupa pigmen, pewarna hingga campuran dari keduanya. Pewarna yang bersifat larut akan memberikan warna dengan penyerapan cahaya.

Pigmen umumnya berubah warna dan tidak larut dengan penyerapan dan hamburan cahaya dimana tekstur pigmen warna ini ada bermacam bentuk seperti bubuk, butiran atau cairan. Pada tiap bentuk, mode pengukuran khusus baik transmitansi atau reflektansi dibutuhkan guna memastikan data warna akurat dan berulang.

Dengan menggunakan alat pengukur warna atau Colorimeter yang baik maka kita akan mampu melakukan pengukuran reflektansi dan transmitansi. Hal ini tentu akan memberikan solusi hemat biaya bagi produsen kosmetik dan ahli kimia.

Colorimeter dengan kualitas yang baik bisa Anda dapatkan di CV. Java Multi Mandiri yang merupakan distributor alat ukur dan alat uji terpercaya. Dapatkan colorimeter dengan harga yang kompetitif dan dapatkan promo menariknya.

0 comments:

Post a Comment